Sabtu, 07 April 2012

,,Behind d’ scene,,


Bismillahirrahmaanirrahiem..
                                             
“Bukan dari tulang ubun ia dicipta, sebab berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja, bukan pula dari tulang kaki, sebab nista membuatnya diinjak dan diperdaya, tapi dari rusuk kiri, dekat di tangan tuk dilindungi, dekat di hati tuk di cintai”
Begitulah  kurang lebih gambaran  Salim A, Fillah tentang hakikat penciptaan manusia dalam sebuah bukunya.
 Wanita..
Makhluk yang mengisi sebagian besar dunia yang kita tinggali ini,  makhluk yang sering kali dipandang sebelah mata dengan sekian banyak kekurangan dan kelemahannya,,
Namun, pernahkah kita meluangkan sedikit waktu tuk menoleh ke belakang? Melihat hal-hal besar yang telah diukir oleh para “wonder women” itu?
Di awali dengan datangnya dienul Islam dan diutusnya qudwah kita, Rasuluullah Shallalahu ‘alayhi Wasallam, setiap kita pastilah telah mengetahui bahwa manusia yang pertama kali mengikrarkan keimanannya adalah seorang wanita, salah seorang Ummahaaatul Mu’minin Khadijah binti Khuwailid Radhiallahu ‘Anha. Tak hanya sampai di situ, setelah mengikrakan keimanannya, beliaulah yang senantiasa membantu, mendorong, dan mendukung Rasulullah Shallalahu ‘alayhi Wasallam dalam menyanpaikan misi sucinya, baik itu dari segi moril maupun materi.
Pantaslah jika tahun wafat beliau disebut ‘amul huzn, Rasulullah sedih dengan kepergian beliau, agama ini sedih kehilangan wanita qudwah, mar’ah sholihah, pembela Islam seperti beliau. Namun ia senang dengan kembalinya wanita suci ini di sisi Allah ‘azza wa jalla, dengan segudang sejarah yang telah dipahatnya dalam membela agamaNYA.
Di panggung sandiwara ini, wanita hanyalah behind d’ screen actor yang tidak disorot, namun pengaruhnya sangat besar dalam kesuksesan sebuah film, pun demkian wanita yang berada  di balik kesuksesan setiap insan.
LIHATLAH!!!
Di balik 4 Mujahid sangat belia yang rela mengorbankan segala yang mereka punya itu, ada Khansa Radhiallahu ‘anha yang telah membekali mereka, hingga menjadi pembela agama yang jasanya selalu dikenang.

Dibalik orang-orang hebat itu ada wanita!
Dibalik 0rang-orang sukses itu ada wanita!
Dibalik semua ke ‘wah’ an itu ada wanita!

Karna wanita adalah madrasah pertama bagi setiap insan, tak terkecuali seorangpun! Di tangannyalah lahir para pejuang agama ini, di pangkuannyalah tumbuh ulama dan cendikiawan itu, dan di bawah didikannyalah tercipta para pengubah dunia.

Yaaa.. semuanya ada di tanganmu wahai para wanita!
Semuanya barada di bawah kendalimu!

Wa qaalal qaail..
 “Didiklah anakmu 20 tahun sebelum ia lahir”
 Lalu berapa umur kita sekarang???

 So.,
tunggu apa lagi!!
Revolusi diri!!
Perbaiki diri!!
Be your best!!
Karena langkahmu hari ini adalah cerminan generasimu esok hari!!

Life is just a choice!!
Dapatkah menjadi “khayru mata’id dunya” yang merupakan cita2 semua wanita itu??
Semua ada di tanganmu!
Pilihlah!!
Karna hanya ada 2 jalan, imma khayr, aw imma syar.
Dan semoga Allah senantiasa membimbing kita dalam menentukan pilihan2 itu..


Wallahu a’lam bishshawab..



0 komentar:

Posting Komentar